Selasa, 16 Maret 2021

Keuntungan Ekspor Barang ke Singapura

Singapura adalah salah satu negara mitra ekonomi bagi Indonesia. Hubungan ekonomi kedua negara ini bisa dilihat dari banyaknya ekspor barang ke Singapura yang dilakukan. Nah, ekspor memang menjadi salah satu cara bagi pebisnis untuk meningkatkan bisnis mereka dengan cara memperluas jaringan konsumen.


Berbincang tentang ekspor, ada beberapa keuntungan mendasar yang didapatkan oleh para pelaku ekspor. Keuntungan ini tentu saja bisa menjadi inspirasi bagi Anda untuk turut dalam kegiatan ekonomi ini. Terlebih, jika Anda merupakan pebisnis yang memiliki produk layak ekspor.


Lantas, apa saja keuntungan ekspor ke Singapura yang bisa dijadikan lecutan semangat untuk mengembangkan bisnis?

Keuntungan Ekspor Barang ke Singapura

Ragam Keuntungan Melakukan Ekspor ke Singapura

Ada beberapa keuntungan yang akan Anda dapatkan ketika melakukan ekspor ke Singapura. Beberapa keuntungan tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:


1)      Biaya pengiriman yang cenderung lebih terjangkau

Dalam proses ekspor, salah satu hal yang paling menjadi perhatian adalah biaya pengiriman. Ya, biaya pengiriman tentu harus senantiasa diperhatikan karena akan berpengaruh pada margin keuntungan yang akan didapatkan. Terlebih, sebagaimana diketahui, ada beberapa pos biaya ekspor yang harus disediakan.


Nah, salah satu keuntungan melakukan ekspor ke Singapura adalah biaya pengiriman yang bisa dikatakan cenderung terjangkau. Hal ini dikarenakan jarak Indonesia dan Singapura yang tidak terlalu jauh sehingga biaya yang harus dikeluarkan untuk ekspor pun tidak sebesar ekspor ke negara lain.


2)      Barang yang lebih cepat sampai

Hal lain yang menjadi keuntungan melakukan ekspor barang ke Singapura adalah barang yang cepat sampai. Hampir setiap hari ada pengiriman ekspor ke Singapura, terutama melalui jalur laut yang bisa dijadikan pertanda bahwa kegiatan ekspor berjalan dengan baik serta lancar.


Nah, barang yang dikirim ke Singapura bisa cepat sampai karena jarak yang dekat. Fakta ini memberikan keuntungan untuk urusan ekspor, seperti risiko kerusakan barang menjadi lebih rendah dan Anda cenderung lebih leluasa untuk melakukan ekspor ke Singapura dengan komoditas yang berbeda-beda, termasuk barang mentah yang bisa basi.


3)      Komoditas ekspor yang beragam

Komoditas ekspor yang cukup beragam menjadi keuntungan lain kenapa Anda perlu ekspor ke Singapura. Sekilas, warga negara Singapura dan Indonesia adalah satu rumpun, yaitu rumpun melayu. Persamaan rumpun ini bisa menjadi asumsi bahwa warga kedua negara sebenarnya juga memiliki kemiripan dari segi konsumsi.


Dengan kemiripan ini, Anda bisa memiliki peluang untuk melakukan ekspor ke Singapura dengan produk yang familiar di lingkungan. Selain itu, pada umumnya, komoditas ekspor ke Singapura begitu beragam sehingga banyak celah produk yang bisa dijadikan ide untuk kegiatan ekspor.


Dengan beberapa keuntungan di atas, tentu ekspor barang ke Singapura bisa menjadi rencana bisnis ke depan yang cukup menjanjikan. Nah, untuk menunjang kegiatan bisnis ekspor ke Singapura, Anda bisa menggunakan jasa Kilo.id untuk pilihan ekspedisi terbaik.


Deskripsi: ekspor barang ke Singapura bisa dikatakan cukup menguntungkan. Selain karena jarak yang dekat, komoditas ekspor ke Singapura cenderung beragam.

Artikel Terkait

Keuntungan Ekspor Barang ke Singapura
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email